3 Strategi Yang Tepat Untuk Beriklan Di Media Cetak
Beriklan di media cetak tentu saja ada yang namanya
untung dan juga rugi, untuk keuntungan dan juga kerugian dari media
periklanan Cetak bisa anda baca di postingan saya kemarin. Untuk kali ini saya ingin
mengulas bagaimana strategi yang baik dalam hal periklanan, khususnya untuk
hari ini kita akan membahas mengenai Strategi periklanan. Beriklan di sembarang tempat tentu saja
mempunyai Teknik dan caranya sendiri, bagi kalian para pebisnis awam jika ingin
beriklan mungkin bisa melihat beberapa teknik dan strategi yang akan saya
berikan berikut ini.
Ada Tiga Komponen Pokok yang harus anda sematkan atau
tempatkan di iklan anda, yaitu :
·
Pesan dari iklan yang anda berikan
·
Target Audiens atau peserta yang sudah anda tetapkan
·
Pengalaman dan juga kelebihan iklan dari bisnis anda.
Strategi beriklan di Media CETAK Yang benar :
·
Strategi Dasar Untuk
periklanan
Pembuatan layout periklanan tentu
saja butuh yang namanya desainer yang handal , tidak hanya mengutamakan segi
kreatifitas gambar yang memanjakan mata dan menarik perhatian saja, tapi
keaslian dari gambar dan desain yang diberikan memang harus benar-benar asli
dan sesuai dengan produk yang anda berikan. Sehingga semua audiens yang mencoba
untuk membacanya lebih paham dan merasa tidak tertipu dengan apa yang anda
berikan.
·
Ciptakan sebuah Kesatuan
Yang selanjutnya yaitu dengan
menciptakan sebuah kesatuan yang lebih baik dari gambar yang anda berikan
dengan kata-kata yang semestinya, misalnya saja anda menggunakan deskripsi dari
beberapa produk yang memang benar apa adanya tanpa dibuat-buat, ini menjadi
salah satu teknik penting untuk menyakinkan pembaca terkait dengan produk yang anda pasang di media cetak.
·
Buat Keseimbangan Asimetris
Yang selanjutnya yaitu dengan membuat
keseimbangan yang berjalan bersama, sehingga tidak menimbulkan beberapa
kejanggalan dari produk dan juga harga yang ditetapkan. Jangan terlalu menoreh
keuntungan yang cukup besar, melainkan buatlah nyaman terlebih dahulu audiens
anda dengan memberikan penawaran dan pelayanan yang baik.
·
Buat Proporsi Warna Yang
lebih baik dan Kontras
Yang selanjutnya yaitu dengan membuat
Konsentrasi warna yang lebih baik tentu mampu memikat daya tarik dari semua
audiens yang melihatnya. Salah satu teknik ini merupakan teknik yang cukup
menguntungkan bagi anda yang mampu membuat Kekontrasan dan perpaduan warna dari
produk yang anda pasarkan.
·
Strategi desain Warna
Untuk strategi desain warnanya
sendiri saya rasa cukup baik jika anda tidak memberikan warna yang terlalu
buram dan mencolok dengan warna terang, cukup dengan menggunakan warna yang
ramah untuk jarak pandangan. Namun tetap tonjolkan warna Dari product anda.