Beriklan baik di media Eletronik, Media Internet dan
juga media cetak seperti Koran, majalah dan juga surat kabar lainnya tentu saja
memiliki kelebihan dan juga kekurangannya sendiri. Salah satu kekurangan dari
berbagai media yang memberikan ruang Iklan untuk para pemasang iklan tentu saja
mengenai Target dari para pembaca. Jadi sebelum anda memutuskan untuk melakukan
pemasangan iklan yang tertarget, pahami terlebih dahulu kelebihan dan juga kekurangan
dari masing-masing Iklan media yang akan anda gunakan. Misalnya saja disini
saya akan mencoba memberikan informasi kepada anda seperti apa kelebihan dan
juga kekurangan dari pemasangan iklan dengan menggunakan media Cetak. Berikut
ulasannya :
Kelebihan beriklan di media Cetak :
Untuk kelebihannya sendiri tentu saja mengutamakan
harga yang cukup murah dari media lainnya, karena Koran dan juga majalah cukup
murah untuk dibeli, tapi pada dasarnya yang kita lihat bukan murah dan juga
bisa di beli, Namun target pembaca juga menjadi salah satu alasan bagi kita
sebagai pengiklan untuk mendapatkan calon pembeli yang sudah cukup Produktif.
Beberapa kelebihan berikan di Media
cetak :
·
Memungkinkan Anda menjangkau sejumlah orang di wilayah
geografis tertentu.
·
Anda memiliki fleksibilitas dalam menentukan cerita yang
ingin Anda komunikasikan.
·
Paparan iklan tidak terbatas, pembaca dapat kembali ke pesan
Anda lagi dan lagi jika diinginkan.
·
Bantuan grafis dalam menciptakan dan memproduksi salinan
iklan biasanya tersedia.
·
Iklan membantu mencerminkan perubahan pasar. Iklan yang
diputuskan untuk dijalankan hari ini dapat berada di tangan pelanggan Anda
dalam waktu satu atau dua hari.
Beberapa kelebihan itu sudah dikemas dalam penerbitan
setiap surat kabar yang siap untuk disebarkan keseluruh Wilayah daerah yang ada
di Indonesia.
Kekurangan
beriklan di Media Cetak :
Tidak semua periklanan di media cetak mempunyai
kelebihan dan keuntungan permanen, tentu masih ada saja kekurangan yang kita
dapati dari periklanan media cetak ini seperti halnya koran. Persaingan yang
didapatkan dari beberapa iklan baris yang ada di koran menjadikan persaingan
yang ketat untuk beberapa perusahaan dengan bisnis dan Product yang sama,
sehingga disini anda perlu yang namanya Teknik Copywriting yang lebih bagus dan
kreatif untuk mendapatkan jaringan calon pelanggan. Beberapa kekurangan dari
periklanan media cetak :
·
pace iklan bisa mahal.
·
Iklan Anda harus bersaing melawan kekacuan pengiklan lain,
termasuk iklan besar yang dijalankan supermarket dan department store serta
iklan pesaing.
·
Koran adalah media yang berorientasi pada harga, kebanyakan
iklan untuk penjualan.
·
Koran biasanya dibaca sekali dan kemudian dibuang.
Nah itulah beberapa kelebihan dan juga kekurangan dari
periklanan media Cetak. Terimakasih.
Pemasangan Iklan Bisa Menghubungi :
KREATIF MEDIA NUSANTARA ( KREATIF AGENCY)Grand Slipi Tower 5Th FloorJl.Letjen S.Parman Kav.22-24 Jakarta 11480-IndonesiaP. +621 21 22- 298- 66-311 / 22-630-458F. +62 21 298-66-319
REPRESENTATIVE OFFICE :Jl.Suryopranoto Harmoni 50AJakarta Pusat 10130P. +62 21 22-630-458P. +621 298-66-319Hotline Direct
08 11 8382 000