Biro Iklan | Advertising Agency | Kreatif Media Nusantara ( Kreatif Agency)

Biro iklan yang merupakan terjemahan dari istilah advertising agency, adalah orang atau perusahaan perantara yang berada di tengah-tengah dan menjembatani kepentingan orang yang ingin memasang iklan dengan pihak media yang menyediakan tempat atau korannya untuk pemasangan iklan. Melihat tugas biro iklan semacamini, maka perannya dalam menghasilkan iklan-iklan yang berkualitas menjadi snagat penting. Dari tangan-tangan kreatif yang bekerja di biro iklan itulah lahir iklan-iklan yang mampu mengeksplorasi emosi dan harapan calon konsumen.

Menurut sejarahnya biro iklan pertama berdiri pada tahun 1800 bernama White’s yang didirikan di London, Inggris. Sebagai pelopor, tugas biro iklan itu tidak lebih dari sekedar makelar freelance yang menawarkan dan menjual ruangan-ruangan atau space iklan di surat kabar. Karena itu bila ada biro iklan di zaman modern sekarang ini hanya sekedar melayani penjualan space iklan, maka hal itu tak ubahnya seperti yang dilakukan biro iklan pada dua abad yang lalu.
Nah, seiring perkembangan dunia percetakan dan digital yang makin berkembang, masing-masing biro iklan kemudian saling bersaing untuk memberikan yang terbaik untuk kliennya. Mereka pun kemudian menawarkan dan melayani jasa yang lebih luas, seperti copywriting dan desain pembuatan iklan.
Peran Account Executive (AE) yang melayani kepentingan klien menjadi begitu menentukan. Apalagi setelah Perang Dunia II selesai, AE yang saat itu dinamakan Contact Man menjadi rebutan calon pemasang iklan. Setelahitu biro iklan pun mengalami perkembangan yang sangat pesat. Iro iklan tak hanya melayani jasa pembuatan iklan, namun juga turut berkembang denganberbagailayanan yang lebih kompleks, speerti perencanaan media atau riset pemasaran.

Kreatif Media Nusantara ( KMN Media ) 
Grand Slipi Tower 5th Floor
Jl.Letjen S.Parman Kav.22-24 Jakarta 11480
Phone ( 021) 29866311/9
Hotline : 0811 8382 000